Stefano Domenicali Mundur dari Ferari?

"Saya bertanya kepada diri sendiri apakah saya pantas atau tidak untuk bertahan."

Scuderia Ferrari (AP Photo/Mark Baker)

VIVAnews - Tim Prinsipal Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali, mengaku sempat berpikir mengundurkan diri menyusul kegagalan Fernando Alonso meraih gelar juara dunia F1 musim lalu.

Alonso hanya membutuhkan finis di posisi kedua di seri terakhir GP Abu Dhabi untuk menjadi juara dunia. Namun, kesalahan strategi dalam melakukan pit-stop di awal balapan membuat Alonso hanya finis di posisi tujuh. Juara dunia akhirnya direngkuh pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel.

Setelah Ferrari memecat Kepala Engineering Chris Dyer, Domenicali mengaku dirinya juga sempat berpikir untuk mengundurkan diri atas kegagalan tersebut.

"Saya bertanya kepada diri sendiri apakah saya pantas atau tidak untuk bertahan. Sepertinya saya bertanggung jawab atas kejadian itu. Tapi, saya mencapai keputusan bahwa mengundurkan diri akan jadi kesalahan," ujar Domenicali kepada La Repubblica, Selasa 4 Januari 2011.

Ia menegaskan dirinya tidak takut dipecat Ferrari, meski sempat tidak bisa tidur selama dua hari karena memikirkan kesalahan di Abu Dhabi.

Ferrari saat ini sedang bekerja keras di markas mereka, Maranello, untuk membangun mobil yang akan digunakan Alonso dan Felipe Massa di F1 2011. "Saya tahu tim ini dan saya pikir sayalah orang yang tepat untuk memanfaatkan apa yang telah kami lakukan bulan ini. Di Maranello kami hampir mengubah segalanya dan saya yakin kami akan melihat hasil dari kerja keras kami," kilah Domenicali.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes