Momen Bersejarah buat Zanetti

Liputan6.com, Milan: Atmosfer di Stadio Giuseppe Meazza terasa begitu hangat ketika Inter Milan menghadapi Bologna dalam partai perdana setelah libur Natal dan Tahun Baru. Inter mereguk kemenangan 4-1 yang menandai gerak grafik hijau terus berlanjut di bawah arahan Leonardo.
Partai itu juga menjadi momen bersejarah bagi Nerazzurri. Kapten mereka, Javier Zanetti, mencatat pertandingan Serie A ke-519. Jumlah pertandingan yang menyamai rekor yang dipegang pemain legendaris Inter Giuseppe Beppe Bergomi.
Zanetti pun mendapat sambutan sambil berdiri dari pendukung setia Inter, Interisti, ketika ditarik keluar Leonardo untuk digantikan Davide Santon empat menit sebelum laga tersebut selesai. Mendapat sambutan begitu hangat, Zanetti terharu dan berterima kasih sebanyak-banyaknya buat para suporter.
"Walaupun cuaca dingin, tapi tidak terlalu terasa," kata pemain yang bergabung dengan Inter pada 1995 ini. "Dukungan fans selalu luar biasa di mataku. Saya bagian dari keluarga besar Inter. Saya bukan siapa-siapa ketika bergabung dan keluarga Moratti membuka tangan untuk kami berkembang bersama."
Zanetti tidak akan berpindah klub lagi. Ia berjanji akan gantung sepatu sebagai pemain Inter. Inter tertinggal delapan poin dari AC Milan di puncak klasemen, namun Nerazzurri masih memiliki satu tabungan pertandingan di tangan karena bermain di Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu.
Menurut pemain internasional Argentina ini, peluang Inter untuk mempertahankan gelar scudetto masih sangat terbuka. Kesempatan memperpendek jarak dengan rival sekota mereka itu bisa dilakukan saat mereka menghelat partai tunda melawan Cesena, Rabu (19/1).

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes