Lewat Laga Ketat, Garuda Tekuk Satria

Ini merupakan laga penutup bagi Garuda di NBL seri Bali.

Garuda Flexi (merah) (NBL/Eka Hendra)

VIVAnews - Garuda Bandung menutup penampilannya pada lanjutan NBL seri Bali, dengan hasil sempurna. Pada laga terakhir, Kamis, 13 Januari 2011, Garuda mengalahkan  Satria Jakarta dengan skor 65-57.

Bertanding untuk kali keempat dalam seri ini, Garuda tampil dengan kekuatan terbaiknya. Denny Sumargo yang tampil sebagai starter bermain tenang dan mencetak 7 poin bagi timnya di kuarter pertama.

Penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh I Made Sudiadyana di kuarter awal. Pemain yang akrab disapa Lolik itu menyumbang enam poin sebelum Aspac menutup kuarter ini dengan skor 20-14.

Citra Satria mencoba memberikan perlawanan yang lebih ketat di kuarter kedua. Melalui penampilan gemilang Yan Pattikawa dan Ngurah Teguh tim asal ibu kota itu mulai mengimbangi penampilan Garuda. Ketangguhan Citra Satria semakin bertambah dengan kehadiran Teguh yang memiliki kemampuan rata-rata 1,9 blok per game. Pada laga ini, Teguh sukses menggagalkan usaha Gagan Rahmat dalam mencetak poin. Meski demikian Garuda masih tetap unggul dengan skor 32-27.

Di kuarter ketiga, permainan berjalan stagnan karena penampilan kedua tim tidak berkembang. Namun penonton sedikit terhibur dengan aksi slam dunk Fadlan Minallah di penghujung kuarter.

Pada kuarter ini Garuda hanya unggul dengan selisih enam poin saja.

Pada kuarter keempat, Fadlan kembali menghibur penonton yang hadir di GOR Merpati, Bali lewat aksi slam dunk-nya. Tim Garuda akhirnya berhasil menutup kuarter ini dengan skor 65-57.

Fadlan berhasil mengumpulkan total 12 angka. Sedangkan Lolik menjadi pengumpul terbanyak dengan 17 poin. Denny Sumargo kembali mencetak doble-double dengan 11 poin dan 11 rebound.

Pada pertandingan lainnya, Aspac Jakarta juga berhasil merebut kemenangan atas lawannya Angsapura Salatiga. Dalam duel ini, Aspac unggul dengan selisih cukup jauh dari Angsapura, yakni 113-40. 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes